Situs Info Loker Semarang Terupdate

Semarang, di Jawa Tengah, memiliki sejarah yang dimulai pada abad ke-8 M, ketika masih menjadi bagian dari kerajaan Mataram kuno dan dikenal sebagai Pragota (sekarang Bergota). Saat itu, wilayah tersebut memiliki pelabuhan dengan gugusan pulau-pulau kecil di depannya. Sebagai konsekuensi dari deposisi konstan, cluster ini sekarang telah bergabung untuk menghasilkan tanah. Laut sekarang menjadi bagian dari Semarang Hilir. Pelabuhan tersebut saat ini berada di kawasan Pasar Bulu dan membentang hingga Pelabuhan Simongan, tempat berlabuhnya armada Laksamana Zheng He pada tahun 1405 M Batu Konstruksi).

Semarang semakin modern, dan semakin banyak turis yang berbondong-bondong ke kota. Sebab, selain sebagai ibu kota dan pusat pemerintahan Jawa Tengah, posisi Kota Semarang yang berada di pesisir utara membuat masyarakat dari timur dan barat akan sering melewatinya. Karena ekspansinya yang cepat, Semarang telah menjadi kota pencakar langit, seperti kota metropolitan Asia lainnya dengan kawasan ekonomi komersial (CBD) yang berfungsi sebagai pusat perdagangan dan operasi industri. Sebagai akibat dari ekspansi ekonomi kota, wilayah perkotaan telah meluas ke pinggiran, antara lain Kendal, Demak, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Tidak semua kota mapan, seperti Kota Semarang dan kota besar lainnya, memiliki jumlah penduduk dan kualitas ruang yang memadai. Menurut literatur, Semarang merupakan salah satu kota terberat di dunia menurut UNESCO, namun hal tersebut tidak menunjukkan bahwa Semarang mampu mengatasi masalah kemiskinan dan kawasan kumuh yang muncul di berbagai wilayah di sekitar kota. Berdasarkan kajian Bappeda Semarang tahun 2016, masih terdapat sekitar 415 hektare (ha) lahan yang berstatus kawasan kumuh perkotaan, yang terdiri dari 64 desa dari 15 kecamatan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan angkatan kerja di Jawa Tengah pada Februari 2020 sebanyak 18,78 juta orang, naik 0,19 juta orang dari Februari 2019. Akibatnya, Angka Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) sedikit meningkat menjadi 70,22 persen.

Menurut Kepala BPS Jawa Tengah, pengangguran meningkat sekitar 14.000 orang secara absolut pada tahun sebelumnya, tetapi peningkatan tersebut lebih kecil dari peningkatan jumlah orang yang bekerja, sehingga tingkat TPT hanya naik 0,03 poin persentase menjadi 4,25 persen. Februari 2020 dibandingkan Februari 2019.

Penduduk yang bekerja berjumlah 17,98 juta orang. “Ketika membandingkan Februari 2019 dengan Februari 2019, pekerjaan di bidang manufaktur dan perdagangan masing-masing turun 0,49 poin persentase dan 0,25 poin persentase.”

Pada Februari 2020, sebagian besar penduduk yang bekerja (72,60 persen) tergolong pekerja tetap (jam kerja minimum 35 jam per minggu). Pekerja paruh waktu menyumbang 22,56 persen dari pekerja sementara, sementara orang setengah menganggur menyumbang 4,84 persen.

Lokasi di tengah pulau Jawa ini sangat penting karena menggabungkan area pertanian yang indah dengan banyak pemandangan alam yang menakjubkan, menjadikannya ideal untuk wisata atau industri. Banyak perusahaan yang aktif membuka loker di Semarang. Lokersmg.com siap memberikan informasi lowongan kerja di Semarang bagi individu yang sedang mencari pekerjaan. Kami tidak hanya memberikan Info Loker Semarang, tetapi juga di daerah atau kota lain, khususnya di Jawa Tengah. Jawa Tengah terbagi menjadi 35 wilayah administrasi, masing-masing terdiri dari 6 kota dan 35 kabupaten.

Lokersmg.com siap memberikan informasi lowongan kerja di Semarang kepada yang membutuhkan. Kami tidak hanya memberikan informasi lowongan kerja di Semarang, tetapi juga di lokasi atau kota lain, khususnya di Jawa Tengah. Jawa Tengah memiliki 35 wilayah administrasi yang terdiri dari 6 kota dan 35 kabupaten.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *