tungau

Digigit Tungau, Keluarga di AS Dapat Ganti Rugi Rp 21 Miliar

Keluarga di AS Mendapatkan Ganti Rugi Sebesar Rp 21 Miliar Gara-Gara Digigit Tungau

Sebuah keluarga di Amerika Serikat, tepatnya di California, pada tahun 2018 silam menerima kompensasi karena digigit tungau oleh pengadilan setempat. Diberikannya kompensasi tersebut setelah mereka ajukan gugatan hukum karena alami luka yang disebabkan oleh gigitan tungau.

jangan lupa kunjungi juga: cuci sofa cikarang

Diberitakan oleh The Independent pada 2018 silam, kompensasi karena digigit tungau yang diberikan karena masalah tersebut adalah sebesar 1.593.500 dollar AS, atau jika dirupiahkan sebesar 21 miliar. 

Seorang wanita yang mengajukan gugatan, Liliana Martinez, mengatakan jika pada awalnya dia bersama keluarganya pada 2010 pindah ke apartemen yang berada di Inglewood. Dua tahun setelahnya, masalah mulai muncul saat Martinez temukan bercak merah pada tubuh putranya, Jorge Maravilla. Merasa penasaran, Martinez pun memeriksakan ke dokter keadaan Maravila. Hasilnya, bercak yang ada pada tubuh putranya yang baru berusia tiga tahun saat itu karena gigitan dari tungau kasur. Namun ternyata, tidak hanya sang putra, Maravilla, yang mengalami hal tersebut. Putrinya pun yang saat itu baru berusia tiga bulan menderita luka gigitan tungau kasur pada punggungnya.

kunjungi pula: cuci springbed cikarang

Martinez lalu pernah mengajukan keluhannya pada perusahaan Westland Industries mengenai gangguan dari serangga kecil itu. Oleh Westland, kemudian Martinez disarankan membuang semua perabotan rumahnya, termasuk dengan boks bayi. Lalu, perusahaan Westland memerintahkan orang untuk mengasapi apartemen dan menutupi menggunakan bubuk putih. 

Namun, meskipun sudah diasapi, serangan dari tungau tetap Martinez dan keluarganya dapatkan selama empat bulan setelahnya. Akhirnya, perusahaan putuskan untuk mengganti karpet. Penggantian ini memberikan dampak dengan berkurangnya tungau. 

Martinez dan keluarganya memutuskan untuk tetap bertahan, sampai akhirnya memutuskan pindah pada tahun 2014.

Pada tahun 2014 pula, Martinez menggugat Amusement Six Apartments yang merupakan pemilik dari tempat tersebut. Di dalam gugatan yang dilayangkan, Amusement dinilai sudah melanggar jaminan kelayakan hidup, penderitaan secara emosional, kelalaian, serta melakukan wanprestasi. 

Selain hewan tungau, pada apartemen tersebut pun ditemukan kecoa yang menyebabkan sulit tidur serta berbagai perabotan yang rusak. 

Atas gugatan tersebut, Pengadilan Inglewood putuskan untuk memenangkan Martinez, dan berikan kompensasi karena digigit tungau kepadanya. Pasalnya, sang putra masih memiliki bekas luka akibat gigitan tungau sampai saat itu. 

Pengacara yang ditunjuk oleh Martinez, Brian Virag, mengatakan jika kompensasi yang diberikan tersebut adalah yang terbesar sepanjang sejarah di AS yang diterima oleh satu keluarga karena gugatan yang berkaitan dengan tungau. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *